Pulau Memperak

May 20, 2017
adsense 336x280
Pulau Memperak terletak di kecamatan manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka BelitungPulau ini mempesona dan dengan alam yang indah. Pulau Memperak memiliki pasir putih halus yang berpadu dengan birunya air laut. Pantainya yang cantik di hiasi untaian pepohonan kelapa di pesisirnya. kelebihan dari wisata pulau ini adalah keindahan bawah lautnya yang menawan. Pulau ini banyak terdapat terumbu karang yang masih alami sehingga banyak terdapat berbagai jenis ikan, terdapat juga batu granit raksasa. biasanya anda jika ke Bangka Belitung anda akan di arahkan ke Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas. 

Pulau ini menawarkan berbagai kegiatan wisata seperti seperti Diving, Snorkeling dan Hiking. Anda juga dapat melakakukan kegiatan lain seperti memancing, menyelam dan berjemur. Snorkeling terbaik di pulau ini dapat anda lakukan pada bagian utara, timur dan barat pulau memperak ini. jika anda melakukan snorkeling, gunakanlah alas kaki karena banyak terdapat bulu babi yang tajam. saat anda menyelam, jarak pandang lautnya sekitar 15 meter. anda dapat melihat keindahan bawah lautnya yang banyak di tumbuhi terumbu karang, spons, anemon dan berbagai jenis ikan serta hewan laut yang berwarna-warni yang indah. disini juga banyak terdapat banyak penyu yang naik kedaratan untuk bertelur. ini biasanya terjadi saat musim kemarau. jika anda berkunjung ke Pulau Memperak ini anda akan serasa ke Pulau Pribadi karena tempat ini tergolong sepi. Pastikan anda dan keluarga membawa bekal untuk menuju ke Pulau ini.
Pantai yang berpasir putih dan berhias pecahan kerang. airnya sangat jernih. bersantai di tempat ini sangat menyenangkan, karena angin pantai terasa sejuk dan segar. wisatawan manca negarapun pernah kesini dan mengatakan Its Beach Amazing, Island Excelent dan menakjubkan di Pulau Memperak Bangka Belitung yang satu ini.

Akses Lokasi Menuju Pulau Memperak

Rute untuk sampai ke Pulau Memperak dimulai dari Ibukota Manggar. kemudian anda bisa menyewa perahu motor dan menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam. di perjalanan anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan bukit-bukit kecil di atas lautan yang kehijauan yang akan menemani sepanjang perjalanan anda menuju Pulau Memperak.
Demikian informasi tentang Pulau Memperak yang tersimpan di Kabupaten Belitung Timur.  Buat yang suka traveling, tunggu apa lagi segera kunjungi pulau ini. adsense 336x280

0 Response to "Pulau Memperak"

Post a Comment

Popular Posts